PAKET UMROH RAMADHAN

Pulau Pramuka

PAKET LIBURA PULAU SERIBU

PULAU PRAMUKA KEPULAUAN SERIBU UTARA

Pulau Pramuka merupakan salah satu pulau indah yang berada di tengah gugusan Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu. Pulau ini juga sekaligus menjadi pusat pemerintahan Kabupaten Administrasi Kepulauan Seribu. Pulau Pramuka memiliki luas sekira 9 hektar dan masuk Kelurahan Pulau Panggang, Kecamatan Kepulauan Seribu Utara, Provinsi DKI Jakarta. Pulau Pramuka memiliki fasilitas terbilang lengkap sebagai pusat pemerintahan di Kepulauan Seribu. Di sini tersedia penginapan, rumah makan, rumah sakit, masjid, lapangan olahraga, dan lainnya. 

Perairan sekitar Pulau Pramuka terbilang bagus untuk Anda sepuasnya snorkeling atau scuba diving karena air lautnya jernih dan berarus yang tenang. Kawasan ini terbilang kaya dengan terumbu karang yang tersebar berwarna-warni dihiasi beragam ikan yang berenang dengan bebasnya. Selain terumbu karang, pantai dari pulau ini memiliki pasir putih dan laut biru kehijauan yang akan membuat Anda betah dan ingin kembali lagi ke sini. Di Pulau Pramuka juga terdapat sebuah penangkaran penyu sisik (Eretmochelys imbricata) yang dikembangbiakan dan dirawat di area khusus secara alami, sempatkan mengunjunginya!

Selain itu, pulau ini juga menjadi tempat penangkaran penyu sisik (Eretmochelys imbricata) yang dikembangbiakan dan dirawat di area khusus secara alami, sempatkan mengunjunginya dan temui Bapak Salim.

Penyu sisik merupakan hewan langka yang dilindungi. Tubuh hewan ini terbungkus karapas keras berbentuk pipih dan dilapisi zat tanduk. Fungsi karapas untuk melindungi diri dari predatornya. Di dada dan perut dilindungi lapisan yang disebut plastron.  Hewan ini juga memiliki tangan dan kaki sebagai alat dayung di bagian depan dan bagian belakang untuk kemudi.

Masyarakat di Pulau Pramuka juga terkenal ramah menyambut dan melayani keperluan wisatawan berwisata di pulau ini. Senyuman, sapaan, dan bantuan mereka akan membenamkan rasa hormat dan empati Anda kepada mereka. Bahkan mungkin saat nanti kembali lagi ke pulau ini mereka bisa mengenai Anda.

Pulau Pramuka dihuni masyarakat yang sebagian besar merupakan nelayan dan penyedia usaha wisata berupa penginapan. Kehidupan mereka terbilang sejahtera dan sebagian besar bangunan rumah di sini cukup memadai. Pulau Pramuka merupakan pulau dengan jumlah penduduk terbesar di Taman Nasional Laut Kepulauan Seribu yang terdiri dari berbagai etnis, yaitu: Betawi, Bugis, Banten, dan Madura.